Diego Simeone: Saya Tidak Akan Pernah Latih Real Madrid

By Admin


nusakini.com - Simeone kini mungkin dianggap sebagai salah satu pelatih papan atas dunia, namun ia menegaskan tidak akan pernah menangani Real Madrid.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menutup peluang untuk menangani pesaing di La Liga Spanyol yang juga merupakan rival sekota, Real Madrid.

Pelatih berusia 46 tahun itu telah menangani Atletico sejak 2011 dan berkembang menjadi salah satu pelatih terbaik dunia.

Di bawah arahan pelatih asal Argentina itu Atletico sukses meraih gelar juara Liga Europa, Piala Super UEFA, La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol, serta dua kali menembus partai final Liga Champions.

Meski kini Simeone mungkin saja menjadi target dari klub-klub besar Eropa, ia mengatakan melatih Real Madrid adalah hal yang tidak mungkin terjadi.

"Saya tidak akan pernah melatih Real Madrid," ujar Simeone kepada Onda Cero.

"Ini merupakan hal yang logis karena alasan perasaan. Mereka juga mungkin tidak akan mengubungi saya."

"Saya masih muda, mungkin suatu hari nanti saya akan memimpin tim Spanyol lainnya."

Mantan pemain timnas Argentina itu menyatakan ingin menjadi pelatih timnas suatu hari nanti.

"Dalam suatu titik, saya ingin melatih Argentina, tapi saya masih harus meningkatkan kemampuan sebagai pelatih," tambahnya.

"Saya ingin melakukan itu menjelang akhir karir saya," kata pelatih yang kontraknya di Atletico akan berakhir pada Juni 2018 itu. (fft/om)